Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramsey: 2014/15 Piala FA, 2015/16 Premier League

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 10:19 WIB
Aaron Ramsey (David Price/Getty Images)

Pada musim 2014/15, Arsenal berpeluang untuk mempertahankan gelar Piala FA pada Sabtu (30/5) menghadapi Aston Villa. Pertandngan tersebut dijadikan untuk memenuhi target musim ini sebelum meraih yang lebih besar di musim depan.

Arsenal mentargetkan meraih Piala FA sebagai pembuktian dan pembuka persaingan di musim depan meraih gelar Premier League. Pasalnya The Gunners berhasil menunjukkan konsistensi permainan yang luar biasa di paruh kedua musim 2014/15.

Bahkan sejak pergantian tahun 2015, Arsenal berhasil meraih 12 kemenangan dari 15 pertandingan pembuka. Andaikan hal tersebut bisa dilakukan pada paruh pertama 2014/15, The Gunners bukan tidak mungkin akan menjadi pesaing utama Chelsea meraih gelar juara.

Setelah berhasil mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun pada musim lalu, Arsenal kini terlihat lebih mampu bersaing dengan klub besar Premier League lainnya untuk berebut gelar. The Gunners tidak mudah dikalahkan oleh para pesaing utama, meski sering tergelincir oleh tim-tim medioker.

Terlebih manajer Arsene Wenger kini semakin rajin mengumpulkan pemain bintang seperti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez. Bukan hanya mendatangkan pemain muda berpotensi yang nantinya akan mereka jual dengan harga tinggi.

Optimisme mengenai kemampuan Arsenal meraih gelar Piala FA dan Premier League diungkapkan oleh gelandang Aaron Ramsey. Pemain asal Wales itu adalah pahlawan kemenangan Meriam London atas Hull City di partai puncak turmanen sepak bola tertua di dunia tersebut.

"Kembali tampil di final bukan hal yang mudah untuk dicapai. Di paruh kedua musim ini, kami telah menunjukkan bentuk terbaik yang kami butuhkan di sepanjang musim untuk memenangkan Premier League," kata Ramsey kepada Daily Mail.

"Kami mampu menunjukkan diri bahwa kami bisa memainkan permainan yang hebat dan dan tidak kehilangan terlalu banyak poin. Jika kami dapat menunjukkan konsistensi di sepanjang musim, maka kami akan menjadi penantang serius di Premier League musim depan. Itulah target yang ingin kami lakukan tahun depan."

Meski demikian, Ramsey sadar bahwa pertandingan menghadapi Aston Villa tidak akan mudah. Arsenal tidak boleh terlalu percaya diri bisa menekuk Christian Benteke cs. dengan mudah meskipun The Gunners tampil sebagai tim favorit dan unggul kualitas pemain di setiap lini.

"Sangat penting bagi kami untuk terus memiliki rasa lapar dan tekad untuk membuktikan bahwa kami layak menjadi pemenang. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah dan kami menyadari hal itu. Namun, saat ini para pemain memiliki rasa lapar untuk memenangkan sesuatu," lanjut Ramsey.