Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengintip Mes Baru Arema

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 16:30 WIB
Arema Cronus (Suci Rahayu/Bolanews)

Sejak Sabtu (30/5), pemain Arema Cronus menempati mes baru. Manajemen memindahkan mes dari Jalan Buring ke Jalan Kesemek Kota Malang. 

Lokasi mes baru ini sedikit agak jauh dari Stadion Gajayana yang menjadi tempat tim latihan. Namun, manajemen memilih mes itu karena bisa dikontrak jangka panjang. Rencananya, Arema menempati mes baru hingga tiga tahun ke depan.

“Yang sekarang bisa lebih lama jadi tidak perlu pindah-pindah setiap musim,” kata General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo.
Sebelumnya, Ahmad Bustomi dkk. kerap berpindah-pindah mes karena Singo Edan

belum memiliki mes sendiri. Namun, jika melihat kondisinya, dari musim ke musim kualitas mes pemain terus menyusut. Tahun 2012 Arema sempat menggunakan hotel bintang tiga, Savana, sebagai mes selama dua bulan. Setelah itu, berpindah ke Wisma Unmer yang bangunannya dua tingkat dengan belasan kamar.

Setahun di sana, Arema pindah ke rumah di Jalan Buring yang dikontrak oleh manajemen. Bangunannya hanya satu lantai, tapi punya empat kamar besar dan halaman depan serta belakang yang luas.

Kini, meski mes baru punya dua lantai, jumlah kamarnya hanya empat dan agak sempit. Halamannya juga tidak terlalu luas sehingga hanya bisa menampung sedikit pemain.  Namun, manajemen sudah memperhitungkan hal itu. Di mes baru agak kecil karena hanya sedikit pemain yang tinggal, yaitu Ferry Aman Saragih, Utam Rusdiana, dan Oky Dery.

Pemain lain tinggal di rumah atau kontrakan sendiri. Mereka hanya ke mes menjelang latihan atau berkumpul sebelum berangkat ke laga tandang.