Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schneiderlin Akan Tinggalkan Southampton, jika..

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 21:09 WIB
Morgan Schneiderlin (Steve Bardens/Getty Images)

Gelandang Morgan Schneiderlin, mengatakan bahwa ia sangat ingin meninggalkan Southampton di akhir musim ini. Namun, pemain asal Prancis itu memiliki kriteria utama bagi klub barunya.

Schneiderlin akan dengan senang hati meninggalkan Southampton jika ada klub yang berhasil lolos ke Liga Champion mengajak dirinya bergabung. Pemain berusia 25 tahun itu juga memberikan prioritas kepada klub yang berasal dari Premier League karena dirinya sudah sangat mengenal permainan kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris itu.

"Saya pikir keputusan telah dibuat. Jika saya pergi meninggalkan Southampton, saya tentu akan bergabung dengan klub yang akan berkompetisi lebih tinggi dari Liga Europa. Liga Champion adalah tujuan saya," kata Schneiderlin dikutip dari ESPN.

"Saya harus bisa memberi kesempatan bagi diri saya sendiri untuk bermain di kejuaraan tingkat Eropa musim depan. Harapan saya juga untuk tetap bertahan di Premier League. Saya sudah sangat mengenal liga tersebut dan di sana sangat menyenangkan."

Saat ini Schneiderlin tengah menjadi incaran utama dan telah lama dikaitkan akan bergabung dengan Arsenal. Namun, transfer ini terganjal oleh nilai transfer tinggi yang dipatok oleh The Saint.