Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Bueno Singkirkan Pedro dari Timnas?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Maret 2015 | 17:31 WIB
Alberto Bueno (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pelatih Vicente del Bosque kabarnya akan membalas penampilan gebat striker Rayo Vallecano, Alberto Bueno, dengan panggilan masuh timnas Spanyol. Hal ini akan membuat striker Barcelona, Pedro Rodriguez, tersingkir.

Dalam beberapa pekan terakhir, Bueno telah menjadi berita utama setelah mampu mencetak empat gol hanya dalam 14 menit saat menghadapi Levante. Sejak itu, penampilannya pun semakin produktif dan menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah klub Vallecano.

Hal ini bertolak belakang dengan apa yang dialami oleh Pedro. Meskipun memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Bueno, namun pemain berusia 27 tahun itu tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di tim Blaugrana.

Del Bosque dipercaya akan memberikan kesempatan bermain kepada Bueno dalam pertandingan internasional dalam waktu dekat. Seperti yang dikabarkan oleh Marca, pemain asli binaan Real Madrid itu akan ikut bersama skuat La Roja menghadapi Ukraina dan Belanda kepan depan.

Bueno akan bersaing dengan Paco Alcacer, Alvaro Morata, dan Diego Costa untuk berebut posisi utama di lini serang Spanyol. Jika pemain berusia 27 itu berhasil mendapatkan debutnya, ia akan menjadi pemain Vallecano ketiga yang pernah membela La Roja, setelah Antonio Guzman dan Luis Cembranos.

Sedangkan di lini kiper, Del Bosque dipercaya akan memilih kiper Atletico Madrid, Miguel Angel Moya. Ia akan mengalahkan kiper West Ham United, Adrian, dan andalan Espanyol, Kiko Casilla, sebagai pilihan ketiga di belakang Iker Casillas dan David de Gea.

Prediksi skuat Spanyol hadapi Ukraina dan Belanda: Casillas, De Gea, Moya; Alba, Bernat, Gaya, Juanfran, Carvajal, Azpilicueta, Pique, Ramos, Albiol; Mario, San Jose, Cesc, Iniesta, Silva, Vitolo; Bueno, Costa, Morata, Alcacer.