Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Ini Optimis Barcelona Bisa Ukir Sejarah Baru

By Indra Citra Sena - Jumat, 29 Mei 2015 | 21:57 WIB
Jordi Alba, begitu ingin membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey dan Liga Champion. (Miguel Ruiz/FC Barcelona)

Barcelona berada di ambang treble alias menjuarai tiga kompetisi sekaligus dalam semusim. Klub kebanggaan masyarakat Catalan itu sudah mengantongi trofi La Liga dan siap menambah dua gelar berikutnya, yaitu Copa del Rey dan Liga Champion.

Di final Copa del Rey, Barcelona akan bertarung melawan Athletic Bilbao, Sabtu (30/5). Berselang sepekan, giliran Juventus yang menanti mereka di final Liga Champion.

Seluruh personel Barcelona tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat memuluskan jalan menuju tangga juara sekaligus mengukir sejarah baru sebagai klub pertama yang sanggup meraih treble sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Barcelona pernah menorehkan treble pada musim 2008/09 sewaktu jabatan pelatih masih dipegang oleh Pep Guardiola. Ketika itu, skuat Blaugrana disebut sebagai yang terhebat sepanjang masa.

Musim ini, Barcelona berkesempatan mengulang pencapaian tersebut. Sejumlah pemain yang belum sempat mencicipi sensasi treble karena baru bergabung setelah 2009 lantas bertekad membawa klubnya menggondol Copa del Rey dan Liga Champion.

“Segenap pemain Barcelona sangat bernafsu memenangi treble, yang mana hanya berjarak dua pertandingan lagi. Tidak mudah memang, tapi saya yakin kami bisa asalkan mampu menjaga fokus di atas lapangan,” kata Jordi Alba seperti dikutip dari situs resmi klub.