Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Siapkan Skema Baru di Madrid, BBC 2.0

By Firzie A. Idris - Sabtu, 13 Juni 2015 | 16:30 WIB
Rafael Benitez, siapkan perubahan skema untuk Madrid. (Stu Forster/Getty Images)

Rafa Benitez akan memodifikasi trio Real Madrid, BBC (Benzema, Bale, Cristiano), demi menambah daya gedor klub. Seperti apa bentuk modifikasi itu?

Formasi 4-3-3 andalan Carlo Ancelotti akan ditransformasi menjadi 4-2-3-1, sehingga trio penyerang tersebut akan bermain di posisi yang berbeda.

Luka Modric dan Toni Kroos memiliki peran sentral untuk menguasai lini tengah dan mengalirkan bola ke jantung pertahanan lawan.

Benitez akan segera melakukan peluncuran skema baru bertajuk BBC 2.0. Meskipun di musim 2014/15 trisula racikan Carletto mampu mengoleksi 101 gol, performa dan efektivitas mereka menurun jelang akhir musim.

Ke-101 gol itu terdiri dari 22 gol Benzema, 17 dari Bale, dan 62 oleh Ronaldo. Namun, Madrid menutup musim tanpa satupun gelar juara.

Benzema tidak lagi menjadi penyerang tengah. Meski tetap mengenakan nomor punggung 9, tugasnya akan seperti penyerang lubang bernomor 10.

Sementara Bale akan memainkan posisi favoritnya di sayap kiri Los Merengues, CR7 akan bergeser ke tengah lapangan dan menjadi ujung tombak utama El Real.