Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhiri Satu Tahun Tanpa Menang, Moyes Tutup Mata

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Maret 2015 | 17:04 WIB
David Moyes (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

0 Real Sociedad atas Getafe. Hasil ini merupakan kemenangan tandang pertama La Real di La Liga sejak ditangani oleh pelatih asal Skotlandia itu pada November 2014 yang akan menjadi pemberitaan utama yang cukup memalukan.

Sociedad berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal bek Inigo Martinez pada menit ke-66. Terakhir kali La Real mencicipi kemenangan tandang terakhir pada musim lalu, April 2014, kala menaklukkan Real Betis dengan skor 1-0.

"Sudah lama tidak meraih kemenangan di kandang lawan, meskipun kami memiliki kesempatan untuk melakukannya sebelum pertandingan ini kala menghadapi Granada dan Levante," kata Moyes kepada Football Espana.

"Kami benar-benar tidak ingin melihat headline berita yang mengatakan bahwa kami telah satu tahun tanpa kemenangan tandang. Kini kami telah meningkatkan diri dan semakin kuat."

Hal ini juga yang membuat Sociedad berada di posisi ke-10 dengan 33 poin pada pekan ke-27. Sejak awal musim 2014/15, La Real hanya mampu meraih enam hasil imbang dan enam kekalahan di kandang lawan sebelum laga kontra Getafe dimulai.