Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Bisa Menjadi Legenda Bila Bertahan

By Suryo Wahono - Kamis, 28 Mei 2015 | 01:40 WIB
David de Gea, masih punya rentang karier yang panjang sebagai kiper. (Getty Images)

Platih kiper Manchester United percaya bahwa David de Gea punya potensi besar untuk menjadi legenda klub suatu saat nani. Frans Hoek menilai penampilan De Gea sepanjang musim ini luar biasa, punya peran besar dalam membawa United ke posisi empat besar dengan serangkaian penampilan terbaiknya.

Namun, belakangan kiper asal Spanyol ini dihamtam rumor soal kepindahannya ke Real Madrid pada bursa musim panas. Selain memuji, Hoek juga bersikeras De Gea bahwa bisa menulis kisah dirinya dalam legenda Manchester jika bertahan di Old Trafford.

"Ya, karena dia berada di salah satu klub terbesar di dunia. Saat Anda mulai bermain di level tinggi, Anda menjadi besar. Jika terus melakukannya, kemudian secara bertahap, Anda berangsur menjadi salah satu pemain yang lebih baik di dunia," jelas Hoek di situs resmi United.

Lebih lanjut Hoek menilai De Gea telah menunjukkan semua aspek yang membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Belum lagi usianya kini masih muda untuk ukuran kiper.

"Tidak ada yang merintangi jalannya untuk menjadi salah satu yang terbaik seperti Peter Schmeichel atau Edwin van der Sar."

Akan sangat disayangkan bila De Gea pindah ke klub seperti Madrid, yang baru saja memecat pelatih yang telah memberi mereka sejumlah trofi.