Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Ingin Balas Harga Transfer dengan Performa

By Suryo Wahono - Kamis, 28 Mei 2015 | 00:12 WIB
Memphis Depay, siap bekerja lebih keras di United. (Getty Images)

kadang pemain muda menjadi korban ketenaran. Mereka terlalu cepat disanjung dan mendapat tekanan berlebih, sehingga kariernya malah macet. Tapi pernyataan-pernyataan Memphis Depay ini menyiratkan bahwa dia siap bekerja lebih keras dan menjadi pemain sebaik yang dia bisa. Depay merasa harga yang dibayarkan Manchester United untuk dirinya harus ditebus dengan performa.

Pemain berumur 21 tahun itu belum akan resmi diperkenalkan ke publik Old Trafford sampai jendela transfer resmi dibuka, walah sudah ada kesepakatan pembelian serta tes medis.

"Saya masih belum bisa menandatangani kontrak di United sampai pasar transfer dibuka," jelas Depay seperti dikutip Football Oranje.

"Saya sebetulnya masih di PSV. Ini situasi khusus karena saya masih belum diperkenalkan secara resmi."

Ditanya soal Louis van Gaal, Depay menjelaskan bahwa mereka punya kedekatan khusus dan LvG punya pengaruh besar bagi pemain Timnas Belanda itu dalam memutuskan bergabung dengan United.

"Van Gaal itu penting bagi saya. Kami saling mengenal dengan baik dan kami telah berbincang-bincang. Dia tak perlu menjelaskan macam apa United itu. Mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia."

Namun, Depay mengaku tetap tenang karena terbiasa dengan tekanan.

"Mereka membayar cukup banyak untuk saya," kata Depay.

Ketika ditanya oleh pers apakah dia merasa ada tekanan berlebih sekarang, Depay mengatakan, "Saya tidak merasakan hal itu. Ekspektasi selalu tinggi ketika saya bermain. Anda harus berhadapan dengan hal itu dan buat saya itu bagus."

Dengan sikap tenang, bersiap bekerja keras, serta bakat, Depay tampaknya sudah punya modal bagus untuk sukses.