Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hoddle: Spurs Kalah karena Posisi Bermain Fellaini

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Maret 2015 | 13:11 WIB
Marouane Fellaini (kanan) (OLI SCARFF/GETTY IMAGES)

Mantan bintang Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle, mengatakan bahwa Spurs tidak beruntung saat menghadapi Manchester United. Hal ini dikarenakan penampilan hebat yang berhasil dilakukan Iblis Merah, terutama gelandang Marouane Fellaini yang mendapatkan peran yang tepat.

Bukan hanya Fellaini berhasil mencetak gol pembuka United di menit ke-9, namun karena pemain Belgia itu ditempatkan di posisi yang sangat disukainya. Hal ini membuat lini tengah dan serangan United menjadi sangat berbahaya dan menyulitkan Tottenham untuk membendungnya.

Dalam pertandingan itu, selain mencetak gol Fellaini juga menjadi memiliki andil besar dalam terciptanya gol kedua yang dicetak oleh Michael Carrick. Kemampuannya berduel di udara membuat peluang tersebut tercipta. Selain itu, mantan pemain Everton itu pun memiliki akurasi tendangan ke gawang 100 persen dan memenangkan dua dari lima tekel.

"Itu mungkin penampilan terbaiknya bersama United. Dia sangat mempengaruhi jalannya pertandingan dan bahkan di babak kedua dia melakukan banyak hal yang tepat," kata Hoodle kepada Sky Sports.

"Apa yang saya suka darinya adalah ia merupakan gelandang yang bisa bermain di sekitar striker sehingga membuatnya memiliki dua peran. Orang akan menyebut skema United 4-3-3, tapi pada dasarnya hanya ada dua striker."

"Dia berada di dalam kotak penalti dan di situlah dia ingin bermain. Ia adalah pembantu utama siapapun strikernya dan ia bermain sangat baik."