Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Maldini Pertajam Rekor Tampil Bareng Milan

By Caesar Sardi - Rabu, 3 Juni 2015 | 12:59 WIB
Paolo Maldini. (Shaun Botterill/Getty Images)

Paolo Maldini kembali beraksi. Minggu lalu, kapten Milan itu menjalani pertandingan pertama di Serie A musim ini. Aksi melawan Empoli selama 67 menit membuat bek berusia 39 tahun itu mempertajam rekor penampilan di Serie A.

Maldini sudah 601 kali bermain di Serie A. Catatan itu adalah sebuah rekor. Bek Milan sejak musim 1984/85 ini unggul sembilan partai atas peringkat kedua, kiper Gianluigi Pagliuca, yang sampai sekarang tanpa klub.

Jika dimainkan melawan Roma, Minggu (28/10), angka penampilan Maldini menjadi 602. Selain itu, jumlah aksi sang kapten menghadapi Roma di San Siro juga akan menjadi 19 laga. Catatan itu menjadi rekor untuk kedua klub.

Musim ini, Maldini terlambat membela Milan karena lututnya kembali bermasalah. Sekarang setelah pulih pencetak 28 gol di Serie A ini dituntut memimpin I Rossoneri kembali masuk ke jalur kemenangan.

“Menyakitkan kami tertinggal jauh dari pemimpin klasemen. Tapi, itu tidak berarti kami adalah tim yang sedang mengalami krisis,” kata Maldini di Datasport. “Kami harus tetap tenang,” tambah sang kapten.

(Penulis: Riemantono)