Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Tak Sangka Barca Berpeluang Raih Treble

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Juni 2015 | 12:21 WIB
Gerard Pique (kiri), tidak menyangka Barcelona akan berpeluang raih treble. (David Ramos/Getty Images)

Barcelona telah berhasil meraih gelar La Liga dan Copa del Rey musim 2014/15. Kini Barcelona tinggal memainkan satu pertandingan lagi menghadapi Juventus di final Liga Champion pada Sabtu (6/6) untuk meraih gelar treble.

Meskipun memiliki skuat yang luar biasa, tidak satu pun dari pihak Barcelona yang sempat berpikir di awal musim bahwa mereka akan memiliki peluang untuk meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim. Selain itu, sanksi larangan mendatangkan pemain dari FIFA juga membuat Blaugrana tersendat dalam membangun tim.

Hal ini diakui langsung oleh Gerard Pique jelang laga kontra Juventus. Bahkan suami dari penyanyi Shakira itu mengatakan bahwa bayangan untuk bisa meraih treble tidak pernah terlintas di pertengahan musim sekalipun.

"Saya tidak akan mengatakan hal tersebut pada Januari lalu apalagi di awal musim ini. Anda tidak akan pernah berpikir dapat mencapai akhir musim dengan kesempatan untuk memenangkan treble," kata Pique kepada Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana.

"Treble adalah sesuatu yang mungkin hanya bisa terjadi sekali di dalam sejarah klub, yaitu pada 2009, dan satu kali di dalam sejarah tim Spanyol. Sebuah treble selalu sulit untuk terjadi."

Namun, akan ada satu tim pada 2014/15 yang meraih treble. Selain Barcelona, Juventus juga datang ke Olympiastadion Berlin dengan bekal raihan dua gelar dari kompetisi domestik, yaitu Scudetto dan Coppa Italia.