Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pahlawan Bertopeng Hadir di Olympico Stadium

By Aning Jati - Senin, 16 Maret 2015 | 21:57 WIB
Anis Ben-Hatira bersama Jannik. (Metro)

Masih ingat gaya Cristian Carrasco tiap kali merayakan golnya? Ya, pemain yang lama merumput bersama Persita itu nyaris selalu mengenakan topeng Spiderman usai mencetak gol.

Gaya mengenakan topeng untuk selebrasi tergolong tak asing buat penggemar sepak bola. Namun, aksi perayaan gol dengan memasang topeng yang dilakukan pemain Hertha Berlin, Anis Ben-Hatira, punya tujuan berbeda.

Tak sekadar merayakan gol melainkan untuk menyenangkan serta bentuk dukungan buat fan berusia delapan tahun, Jannik, yang menderita leukemia.

Ben-Hatira bertemu Jannik, yang kini mulai sembuh dari leukemia, pada Oktober lalu. Keduanya lantas membuat janji bersama yang kemudian diunggah di akun Instagram gelandang Hertha Berlin itu.

"Kami memutuskan untuk melawan penyakit itu bersama. Dalam momen semacam itu saya menyadari; seseorang yang sehat memiliki 1.000 keinginan sedangkan orang yang sakit hanya punya satu keinginan," ujarnya.

"Cute guy, kamu berjanji pada saya untuk sembuh dan saya berjanji akan senantiasa mendampingimu selama kemoterapi. Saya akan mengunjungimu secara rutin," imbuh Ben-Hatira dalam Instagramnya.

"Kurang dalam enam bulan kita akan berdiri di depan fan di Olympic Stadium dan merayakan kesembuhan itu," lanjutnya.

Harapan itu akhirnya terkabul. Jannik berada di barisan penonton dan menyaksikan secara langsung kala Ben-Hatira merobek gawang Schalke di menit ke-21 untuk membuka gol Hertha Berlin. Selebrasi pahlawan bertopeng bak Spiderman pun ditujukan khusus buat Jannik.

Sikap gelandang internasional Tunisia itu dianggap mewakili karakteristik pahlawan yang sesungguhnya. Mulia dan peka terhadap penderitaan sesamanya.