Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves Bertahan karena Messi dan Enrique

By Indra Citra Sena - Kamis, 11 Juni 2015 | 22:55 WIB
Dani Alves, merasa dihargai oleh seluruh unsur yang ada di ada di Barcelona, baik manajemen maupun fan. (Lluis Gene/AFP)

Dani Alves resmi meneken kontrak baru berdurasi dua tahun hingga 30 Juni 2017 pada Selasa (9/6). Hal ini berarti sang pemain bersedia membantu Barcelona meraih kesuksesan lanjutan dalam kurun waktu dua musim ke depan.

Dalam sesi jumpa pers, Rabu (10/6), Alves mengakui bahwa ia sempat ragu untuk menambah masa bakti di Barcelona beberapa waktu lalu. Akan tetapi, keberhasilan memenangi treble serta perayaan juara bareng rekan setim telah mengubah pendiriannya.

“Selebrasi juara benar-benar memperlihatkan kepada saya bahwa orang-orang di sini menghargai kinerja saya selama ini,” kata Alves seperti dikutip dari situs resmi klub.

Faktor pendukung lain yang membuat Alves bertahan adalah nasihat dari koleganya, Lionel Messi, serta kepastian Barcelona mengikat Luis Enrique hingga 2017.

“Messi berkata kepada saya, ‘Dani, Anda sebaiknya bertahan. Di mana lagi Anda akan memperoleh kebahagiaan selain di Barcelona?” ujar Alves.

“Lebih dari itu, keberadaan Enrique juga turut mempengaruhi keputusan saya. Saya senang ia memperpanjang kontrak di Barcelona. Dia menghadirkan antusiasme kepada seluruh pemain,” ucap Alves.

Musim depan, Alves berpotensi mengulang pencapaian era Pep Guardiola (2009), yakni meraih enam gelar sepanjang tahun. Dia tinggal berjuang mengantarkan Barcelona menjuarai Supercopa de Espana 2015, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.