Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron James Janjikan Penampilan Terbaik di Final

By Eko Widodo - Rabu, 3 Juni 2015 | 09:46 WIB
LeBron James, meyakini akan tampil dengan penampilan terbaik sepanjang final. (Getty Images/NBA)

LeBron sudah mengoleksi 4 trofi MVP Reguler dan dua juara NBA dalam 11 tahun karier. Ia menjanjikan satu lagi gelar untuk Cavaliers di tahun ke-12.

"Jika semuanya memberikan effort terbaik, inilah penampilan terbaik saya sepanjang karier. Saya tidak bisa sendirian. Saya memerlukan kontribusi dari skuat Cavaliers," ucap LeBron menjelang laga pertama final.

Laga pertama final diskedulkan Kamis 4 Juni waktu AS atau Jumat (5/6) WIB. Laga pertama dimainkan di Oakland, markas Golden State Warriors. Inilah final kelima berturut-turut LeBron.

Statistik LeBron memang meyakinkan dalam perjalanan ke final NBA. Dalam tiga ronde di play-off, ia mencatat statistik 27,6 poin per gim, 10,4 rebound, 8,3 assist, 1,8 steal, dan 1,3 blok per gim. LeBron terpaksa bekerja keras sebab Kyrie Irving dan Kevin Love bergelut dengan cedera.

"Dia memang sosok yang tangguh. Secara fisik memang LeBron tak maksimal. Ia berusaha keras tak memikirkan lelah dan rasa sakit akibat cedera," ucap Love, usai latihan Cavaliers, Selasa (2/6).

"Namun secara mental, LeBron ada di titik terbaik. Ia punya kualitas mindset yang membuat pemain-pemain di sekitarnya bertambah bagus. Ia membantu skuat Cavaliers menjadi lebih baik," imbuh Love.

"Ia adalah pebasket besar. LeBron membuat kami lebih baik, di dalam atau di luar lapangan," ucap David Blatt, pelatih Cavaliers.