Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Benitez Tahu Harus Meraih Gelar

By Firzie A. Idris - Kamis, 11 Juni 2015 | 14:28 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, menyampaikan dukunganya pada Rafael Benitez sebagai peracik strategi Los Blancos yang baru.

"Klub telah memilih Benitez dan itu keputusan yang baik. Anda harus menghormatinya. Saya juga ingin terus belajar agar kelak bisa mengelola tim divisi utama. Saya akan maju sedikit demi sedikit, seperti yang saya lakukan sebagai pesepak bola," tutur Zidane.

"Benitez adalah pilihan yang baik, tapi yang terpenting adalah hasil. Ia tahu tantangan ke depan. Meraih gelar sudah cukup baik untuk dia," imbuhnya.

Lebih lanjut, legenda Prancis ini juga menjelaskan alasannya tetap melatih tim junior Madrid, Castilla.

"Saya bertahan di Castilla karena saya ingin melanjutkan apa yang saya mulai. Kami memiliki target dan tidak mencapainya. Saya ingin mewujudkannya. Ini merupakan pengalaman yang baik. Sebuah pekerjaan yang sama sekali berbeda dengan memegang tim utama," ujar Zizou.

"Tujuan kami adalah promosi. Saya memutuskan untuk tinggal karena Real Madrid adalah klub menakjubkan dan saya ingin mempersembahkan sesuatu yang penting untuk klub ini," lanjut mantan kapten Les Blues tersebut.