Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ke Liga Champion, Lazio Akan Perkuat Skuat

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 2 Juni 2015 | 01:22 WIB
Stefano Pioli (Getty Images)

Lazio memastikan diri kembali ke arena Liga Champion. Kepastian tersebut didapat saat klub asal kota Roma itu mengalahkan Napoli di San Paolo, Senin (1/6) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Napoli sempat menyamakan kedudukan 2-2. Namun, sebuah penalti yang gagal dari Gonzalo Higuain membuat mental pemain Napoli menurun. Hasilnya, Lazio memastikan diri lolos ke kualifikasi Liga Champion lewat gol dari Ogenyi Onazi dan Miroslav Klose dan membuat skor akhir 4-2 untuk Biancocelsti.

Kemenangan tersebut membuat Lazio finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie A. Lazio lolos ke Liga Champion musim depan bersama Juventus dan AS Roma sebagai wakil dari Italia.

Pelatih Lazio, Stefano Pioli tak mau timnya hanya menjadi penggembira di Liga Champion. Mantan pelatih Bologna ini ingin memperkuat pasukannya dengan mendatangkan pemain-pemain baru yang berkualitas dan mampu membuat tim menjadi lebih kompetitif.

“Kami baru di awal. Musim ini kami membuat fondasi untuk mencapai sesuatu yang penting di masa depan,” ujar Pioli yang dilansir dari Sport Mediaset.

“Kami sudah membahas strategi transfer musim panas nanti, dan ada beberapa saran untuk itu. Klub sepakat dengan ide-ide saya. Kami ingin memperkuat skuat karena musim depan adalah musim yang rumit,” tandasnya. 

Lazio terakhir kali berlaga di Liga Champion pada musim 2007/2008. Saat itu mereka hanya mampu tampil di penyisihan grup karena kalah bersaing dengan Real Madrid dan Wolfsburg.