Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robertino: Boaz atau Kone Sama Saja

By Martinus Bangun - Minggu, 15 Maret 2015 | 21:16 WIB
Robertino Pugliara, pengatur serangan andalan Persipura. (Fernando Randy/Bolanews)

rekannya seklubnya.

Hal itulah yang setidaknya tampak dari penampilan Robertino di dua laga awal Piala AFC 2015. Mantan gelandang Persija dan PSM tersebut semakin menjelma sebagai otak serangan Mutiara Hitam.

Namanya bahkan masuk dalam daftar pencetak gol kala Persipura menaklukkan Bengaluru (India) dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura (10/3).

"Gol tersebut lahir bukan karena saya berambisi mencetak gol, tapi karena memang saya mendapat peluang. Tugas utama saya di lapangan adalah mengalirkan bola dan memberikan umpan agar rekan-rekan bisa cetak gol. Tapi kalau akhirnya bisa cetak gol tentu lebih bagus," ujar Robertino.

Menjelang persiapan laga tandang ke Maziya (Maladewa) pertengahan pekan depan, Robertino mengaku dirinya siap memberikan dukungan lebih maksimal kepada duo rekannya di lini depan, Boaz Solossa dan Lancine Kone.

Lalu, siapa di antara Boaz dan Kone yang menurut Robertino lebih tangguh dalam urusan mencetak gol?

"Saya kira kualitas keduanya hampir sama baiknya. Saya juga tak pernah pilih-pilih mau kasih assist ke Boaz atau Kone. Tergantung kondisi di lapangan saja. Yang pasti, keduanya sama-sama hebat cetak gol," ujar Robertino dengan bahasa Indonesia yang terdengar semakin fasih.