Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butuh Kemenangan, Garcia Justru Puji Sampdoria

By Aning Jati - Minggu, 15 Maret 2015 | 21:16 WIB
Rudi Garcia (Gabriele Maltinti/Getty Images)

AS Roma yang saat ini sangat membutuhkan kemenangan di Serie A setelah gagal mendapatkannya dalam empat laga terakhir, kini akan berjumpa dengan Sampdoria yang memiliki penampilan yang baik di musim ini. Pelatih Rudi Garcia pun memberikan pujiannya kepada Il Samp.

Garcia memuji semangat juang tim Sampdoria pada musim 2014/15 yang membuat mereka berhasil menduduki posisi ke-6 hingga pekan ke-26. Terlebih di bursa transfer Januari 2015, Il Samp telah mendatangkan banyak pemain hebat, seperti Samuel Eto'o, Luis Muriel, Afriyie Aquah, dan Joaquin Correa.

"Sampdoria adalah tim yang bagus, sangat senang bermain menggunakan fisik, dan akan memberikan banyak tendangan bebas (pelanggaran). Mereka akan mencoba untuk menghentikan pergerakan kami dalam menyerang sejak awal," kata Garcia kepada Football Italia.

"Mereka sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik di sepanjang musim, membawa beberapa striker baru selama jendela transfer Januari, dan pelatih mereka sangat licik (dalam arti positif)."

Garcia tampaknya sudah menyerah untuk bisa meraih Scudetto pada musim ini setelah kini tertinggal 14 poin dari Juventus. Penampilan Roma pun sejak awal Desember 2014 hingga saat ini belum juga membaik dan hanya mampu meraih tiga kemenangan dan 10 hasil imbang dari 14 laga terakhir.