Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Steven Gerrard Kecewa Rotasi

By Caesar Sardi - Senin, 1 Juni 2015 | 22:00 WIB
Steven Gerrard. (Laurence Griffiths/Getty Images)

71 oleh Lucas Pezzini Leiva.

Ironsinya Gerrard tak bisa menerima penggantian tersebut. Ia mengaku sangat kecewa karena makna derby baginya sangat penting. “Saya kecewa saat diganti. Saya adalah pemain lokal, jadi derby sangat penting bagi saya. Tidak ada yang lebih baik selain bermain penuh dan menjadi bagian tim saat menjadi pemenang,” Gerrard berbicara kepada Daily Mirror.

Namun, Rafa pun punya alasan. “Idenya jelas. Kami bermain dengan 11 orang melawan 10 orang. Kami banyak menguasai permainan dan butuh mengontrol bola. Saya butuh mengganti seorang pemain untuk bermain di antara para gelandang.”

“Gerrard adalah pemain fantastik. Tidak diragukan lagi, tapi butuh keputusan untuk memenangi pertandingan. Jika saya harus mengganti Pepe Reina karena ia gugup, saya pun akan melakukannya. Terkadang harus menunggu, terkadang harus mengeksekusinya.”

“Jelas ia ingin bermain. Saya mencoba untuk berbicara dengannya, tapi ia kecewa. Keputusan tepat akan dicari untuknya nanti dan alasan kenapa keputusan itu diambil akan dibuat. Saya kira ia akan paham karena itu normal demi yang terbaik bagi tim.”

(Penulis: Yudhi F. Oktaviadhi)