Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morata Akan Segera Miliki Kontrak Baru?

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Juni 2015 | 16:39 WIB
Alvaro Morata (Valerio Pennicino/Getty Images)

Penampilan gemilang striker Alvaro Morata bersama Juventus, terutama jelang akhir 2014/15 ini telah membuatnya sempat dikabarkanakan kembali ditebus oleh Real Madrid. Namun, Bianconeri akan melakukan segala cara untuk menghentikan hal tersebut.

Salah satunya adalah dengan menawarkan kontrak baru kepada Morata meskipun baru didatangkan Juventus pada awal 2014/15. Bianconeri dikabarkan akan meningkatkan gaji dan masa bakti pemain berusia 22 tahun itu hingga Juni 2020.

Selain itu, Juventus akan meminta Real Madrid untuk membatalkan klausul pembelian kembali Morata yang tertuang di dalam perjanjian transfernya. Bianconeri tidak ingin Los Merengues memiliki peluang untuk menebus pemain asli kelahiran Madrid, 23 Oktober 1992, dengan harga 30 juta euro pada 2016 dan 35 juta euro pada 2017 mendatang.

Transfer Morata yang terjadi di awal 2014/15, sempat mendapat kritik dari Juventini karena dianggap terlalu mahal dan tidak meyakinkan bisa mengangkat performa tim. Pasalnya selama di Real Madrid, ia hanya berperan sebagai pemain pengganti dan memiliki menit bermain yang sangat sedikit.

Namun, Morata ternyata berhasil menyumbangkan 14 gol di semua ajang. Bahkan beberapa di antaran lesatan itu sangat menentukan bagi keberhasilan Bianconeri sejauh ini untuk membuka kesempatan meraih tiga gelar dalam satu musim atau treble.

Seperti yang dikabarkan oleh Tuttosport, Juventus telah bertemu dengan perwakilan Morata untuk menawarkan sebuah kesepakatan senilai 3,2 juta euro per tahun yang akan naik menjadi empat juta euro di musim berikutnya.