Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Jadi Calon Potensial Pengganti Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 17:24 WIB
Rafael Benitez (GENYA SAVILOV/GETTY IMAGES)

Kabar mengenai rencana pemecatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid semakin berhembus kencang. Setelah beberapa nama dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai pengganti, kini muncul calon baru yang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi Real Madrid, Rafael Benitez.

Benitez kini akan segera meninggalkan Napoli setelah menolak memperpanjang kontrak baru. Il Partenopei gagal memenuhi tuntutan yang diharapkan mantan pelatih Internazionale itu untuk mau bertahan di Stadio San Paolo musim depan.

Sebenarnya ini bukan kali pertama bagi Benitez  untuk dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Hal tersebut terjadi saat pelatih yang kini berusia 55 tahun itu berhasil membawa Valencia menjadi juara La Liga pada musim 2001/02 dan 2003/04, ia pernah menjadi incaran Los Merengues, meski pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Liverpool.

Ancelotti dikabarkan akan segera bertemu dengan Presiden Florentino Perez setelah pertandingan terakhir musim ini menghadapi Getafe. Segala sesuatu mengenai masa depan Carletto baru akan ditentukan dalam pertemuan tersebut.

Jika Ancelotti benar-benar akan dilepas oleh Real Madrid, Benitez akan bersaing dengan Juergen Klopp sebagai yang teratas sebagai kandidat pengganti.