Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boateng Kirim Dukungan Buat Allegri di Final LC

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Mei 2015 | 13:00 WIB
Boateng dan Allegri, pernah bermain bersama di Milan. (Getty Images/Ilustrasi)

Setelah lama absen dari pemberitaan media massa Italia, sosok Kevin Prince Boateng kembali muncul ke permukaan. Eks gelandang Milan dan Genoa itu hadir di acara Tiki Taka yang tayang di stasiun televisi Mediaset Premium.

Dalam sesi wawancara ekslusif ini, Boateng banyak berbicara mengenai mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri. Boateng pernah menjadi anak asuh Allegri di Milan selama tiga musim pada 2010 hingga 2013.

Menurut Boateng, Allegri merupakan sosok terpenting di balik kesuksesan Juve menjuarai Serie A musim ini. Pelatih berusia 47 tahun itu juga berjasa besar membawa Juve lolos ke fnal Coppa Italia dan Liga Champion.

Meski komposisi pemain Juve tak banyak berubah sejak ditinggalkan Antonio Conte, gelandang Schalke 04 itu menilai bahwa Allegri tetap memberikan peran penting dalam menyatukan kekuatan tim.

"Saya melihat Juve mampu bermain lebih bagus bersama Allegri ketimbang saat masih dipimpin Conte. Allegri telah membawa banyak perubahan untuk Juve," ujar Boateng.

Boateng dan Allegri pernah sama-sama merasakan indahnya meraih Scudetto bersama Rossoneri pada musim 2010/11. Keduanya juga sukses mengalahkan Internazionale 2-1 dan membawa Milan memenangi Piala Super italia 2011.