Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Pasti ke Kompetisi Antarklub Eropa 2015/16

By Beri Bagja - Selasa, 19 Mei 2015 | 22:56 WIB
Napoli, menang atas Cesena. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

36 menelurkan kepastian buat Napoli. Klub berjulukan Azzurri (Si Biru) itu mantap memegang tiket ke pentas antarklub Eropa musim depan.

Pada Senin (18/5), Napoli meraih kemenangan 3-2 ketika menjamu Cesena, yang sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B. Berkat tripoin yang diraih secara susah payah itu, Napoli mengemas 63 angka dan stabil di peringkat keempat. Jumlah poin sebanyak itu tak mungkin lagi dikejar Sampdoria dalam dua pekan tersisa. Il Samp tetap punya 54 angka setelah dikalahkan Lazio 0-1 (16/5).

Sampdoria masih berada di posisi ketujuh, sedangkan jatah lolos ke kompetisi antarklub Eropa 2015/16 diberikan pada tim peringkat 1-6. Kondisi terkini berarti Napoli minimal akan lolos ke Liga Europa. Namun, Si Biru tetap menjaga asa menggapai target impian: finis di zona Liga Champion.

Area tersebut kini melibatkan persaingan dua tim ibu kota, Roma (67 poin) dan Lazio (66). Mereka secara berurutan menempati peringkat kedua dan ketiga. Mengingat kompetisi masih menyediakan maksimal enam angka yang bisa didapat, peluang Napoli bahkan tetap terbuka guna menyalip Roma dan Lazio.