Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singo Edan Hajar Sleman, Dua Pemain Jadi Korban

By Firzie A. Idris - Minggu, 24 Mei 2015 | 12:46 WIB
Juan Revi (Iwan Setiawan/Bolanews)

1 Arema Cronus dalam ujicoba lawan Sleman All Stars Sabtu kemarin memakan korban. Dua pemain Arema, Ahmad Alfarizi dan Juan Revi, mengalami cedera.

Alfarizi cedera engkel kiri karena salah tumpuan sehingga harus ditarik babak pertama. Sedangkan Revi menerima cedera lutut kanan setelah berbenturan dengan pemain Sleman pada babak kedua.

Tim medis melihat kondisi cedera mereka cukup parah karena ada bengkak cukup besar. Kerugian tentu dirasakan Arema karena Senin (25/5) sore, Singo Edan melakoni ujicoba kedua lawan Persis Solo di Stadion Manahan. "Mereka harus istirahat seminggu ke depan," kata dokter tim Arema, Indrawan Dwantoro.

Karena tak bisa main lawan Persis, Alfarizi dan Revi memutuskan langsung kembali ke Malang. Sedangkan rombongan Minggu melanjutkan perjalanan ke Solo. "Daripada ikut tapi gak bisa main kan percuma. Jadi kami minta izin ke tim pelatih untuk langsung pulang ke Malang," kata Revi.

Absennya dua pemain itu membuat pelatih Arema menyiapkan pengganti. Di posisi Alfarizi, ada dua nama yang disiapkan. Gilang Ginarsa atau Beny Wahyudi. Sedangkan Revi digantikan oleh Hendro Siswanto, atau dua pemain muda Dio Permana dan Oky Dery.

"Kami akan siapkan semua pemain yang ada. Karena setiap pertandingan semua pemain diberi kesempatan untuk main," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Dalam pertandingan lawan Sleman, Arema membainkan semua pemain secara bergantian. Hal itu jadi salah satu kunci kemenangan telak 4-1. Sebab, Sleman All Stars hanya dipe3kuqt 16 prmain.

Meski sempat kecolongan satu gol lewat Busari, Arema membalasnya dengan empat gol Cristian Gonzales, Arif Suyono dan Dendi Santoso (2 gol).