Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icardi Tolak Perpanjangan Kontrak Karena Faktor X

By Tulus Muliawan - Selasa, 19 Mei 2015 | 18:45 WIB
Mauro Icardi dan Wanda Nara, menjalin asmara sejak 2013. (Claudio Villa/Getty Images)

Mauro Icardi datang dengan kabar mengejutkan awal pekan ini. Setelah ramai dikabarkan bersedia memperpanjang kontrak di Inter, Icardi justru membuat keputusan kontroversial dengan menolak kesepakatan yang segera terealisasi tersebut.

Kubu Inter dan perwakilan Icardi sudah sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga 2019. Berdasarkan kesepakatan itu, Icardi akan mendapat gaji sebesar 3,5 juta euro permusim, yang berarti tiga kali lebih besar dari gajinya saat ini.

Tidak sampai disitu, Icardi juga dijanjikan bonus tambahan yang membuat total pendapatannya permusim menjadi 4 juta euro. Angka itu menjadikan Icardi sebagai pemain Inter dengan gaji termahal!

Selama ini, daftar gaji termahal Inter dipimpin oleh Nemanja Vidic dan Rodrigo Palacio. Kedua pemain itu sama-sama mendapat total pendapatan sebesar 3,2 juta euro permusim.

Banyak pertanyaan muncul mengenai alasan di balik penolakan Icardi. Namun, belakangan media massa Italia mengungkap bahwa sosok Wanda Nara menjadi penyebabnya.

Wanda Nara merupakan istri yang sekaligus menjabat sebagai agen baru Icardi. Wanita cantik asal Argentina itu dipercaya menggantikan agen lama Icardi, Abian Morano.

Pergantian agen inilah yang disebut-sebut menjadi salah satu alasan pembatalan perpanjangan kontrak Icardi. Pada medio April 2015, Icardi memegang penuh hak pemakaian citra. Namun, sejak Wanda menjadi agennya, Icardi melepas 50 persen hak citra kepada klub dan menuntut bayaran sebesar 4 juta euro.