Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hawks: Kyle Korver Absen Hingga Akhir Play-off

By Eko Widodo - Minggu, 24 Mei 2015 | 07:55 WIB
Kyle Korver, cedera engkel yang membuatnya absen hingga akhir musim. (Getty Images)

Shooting guard Kyle Korver absen membela Atlanta Hawks hingga akhir play-off setelah mengalami cedera engkel cukup parah di engkel kanan. Kejadian itu di kuarter ketiga saat benturan dengan guard Cavaliers, Matthew Dellavedova.

Kepastian absennya Korver dikeluarkan Hawks usai melakukan pemeriksaan resonansi (MRI), Sabtu (24/5). Hawks mengalami kekalahan 82-94 di gim kedua itu dan tertinggal 0-2.

"Kyle tidak bisa bermain lagi. Kami akan meminta pendapat ahli engkel untuk penanganan terbaik cedera itu," kata manajemen Hawks seperti dikutip ESPN.

"Sangatlah tidak menguntungkan untuk Kyle," kata pelatih Hawks Mike Budenholzer. "Ia adalah bagian penting tim ini," ucap Budenholzer.

"Kami akan menyiapkan pemain pengganti. Selalu ada kesempatan untuk pemain lain untuk mengisi kekosongan Kyle. Kami berharap bisa bersaing di gim ketiga nanti."Korver memimpin persentase akurasi menembak dengan 69,9%. Namun ia menurun di babak play-off.

Untuk posisi starter, Korver akan digantikan Kent Bazemore, Shelvin Mack, dan Dennis Schroder. Jika Schroder bermain di point guard, cadangan Jeff Teague di point guard adalah John Jenkins.