Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Geneva Open: Bellucci dan Youznny Lewati Babak I

By Eko Widodo - Selasa, 19 Mei 2015 | 14:15 WIB
Thomas Bellucci melewati babak pertama di Geneva. (AFP)

Dua kali juara turnamen tenis ATP Tour Swiss Open, Thomas Bellucci menjinakkan unggulan ketujuh turnamen Geneva Open Marcos Baghdatis (Siprus) 6-7 (5) 6-3 6-3 di ronde pertama, Senin (18/5).

Bellucci, petenis kidal asal Brasil ini memang mengejutkan siapa saja. Di turnamen Italian Open pekan lalu, ia memaksa juara bertahan Novak Djokovic bermain tiga set.

Namun, kadang ia bermain ceroboh. Memimpin 5-2 di set pertama, ia malah kalah 6-7 dari Baghdatis. Baru di set kedua dan ketiga ia menemukan fokusu permainan.

Mikhail Youzhny (Rusia) mengikuti jejak Bellucci dengan menang di ronde pertama. Mikhail Youzhny menjinakkan petenis Jerman Jan-Lennard Struff 7-6 (2) 7-6 (5). Inilah kemenangan keenam Youzhny di 2015.

Petenis Rusia lainnya, Andrey Kuznetsov, menang dari unggulan kelima Andreas Haider-Maurer (Austria) 6-2 6-4. Unggulan keenam dari Portugal, Joao Sousa menang dari Joao Souza (Brasil) 7-5 6-3.

Lawan Sousa berikutnya adalah Jurgen Melzer yang menang dari Damir Dzumhur (Bosnia-Herzegovina) 6-2 6-3. Albert Ramos-Vinolas (Spanyol) menang dari Marinko Matosevic (Australia) 7-6 (2) 6-2.

Geneva Open adalah turnamen baru menggantikan Duesseldorf (Jerman). Stan Wawrika adalah unggulan pertama dan mendapatkan bye di ronde pertama. Unggulan kedua adalah Marin Cilic (Kroasia).