Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Utak-atik Degradasi di Pekan Pamungkas EPL (1)

By Indra Citra Sena - Minggu, 24 Mei 2015 | 02:04 WIB
Newcastle United, mesti berjuang hingga akhir. (Ben Stansall/AFP)

Hari penentuan degradasi terjadi pada pekan pamungkas Premier League 2014/15, Minggu (24/5). Newcastle United dan Hull City mesti berjuang meraih hasil positif demi kepastian bertahan di kompetisi terelite Inggris. 

Newcastle berada di atas angin. Klub berjulukan The Magpies itu kini menempati peringkat ke-17 dengan keunggulan dua poin plus selisih gol yang relatif jauh dari Hull.

Alhasil, Newcastle hanya membutuhkan tambahan satu poin alias seri tatkala menjamu West Ham di St. James Park. Sekilas tampak mudah, tapi tren negatif Daryl Janmaat dkk. dalam 10 partai terakhir dapat membuyarkan skenario tersebut.

Mereka mengalami keterpurukan setelah menelan sembilan kekalahan dan sekali imbang. Situasi ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap mentalitas bertanding para pemain Newcastle.

Terlebih, West Ham enggan membiarkan Newcastle menang begitu saja. Pelatih Sam Allardyce telah menyatakan bahwa timnya tak sudi bersimpati terhadap keadaan lawan serta berniat menurunkan kekuatan penuh.

“Nasib klub berada di tangan kami sendiri. Satu hal yang perlu kami lakukan adalah bermain maksimal dan meraih kemenangan,” ujar bek Newcastle, Paul Dummet, seperti dilansir nufcTV.

Berikutnya>>