Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Libas 10 Pemain Napoli

By Ade Jayadireja - Minggu, 24 Mei 2015 | 01:56 WIB
Juventus (Getty Images)

37 Serie A musim 2014/15, Sabtu (23/5) malam WIB. Mereka sukses membungkam tim tamu dengan skor 3-1.

Sudah memastikan gelar juara, Juventus melakukan rotasi di beberapa sektor. Pelatih Massimiliano Allegri memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang selama ini jarang menghuni daftar starting eleven.

Napoli tak lantas gentar menghadapi sang juara. Mereka tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan dan dengan leluasa menusuk pertahanan Juventus.

Meski terus diserang, Si Nyonya Tua berhasil mencuri gol lebih dulu via kaki Roberto Pereyra pada menit ke-13. Ia dengan cerdik mengarahkan bola ke dusut gawang setelah mendapat sodoran umpan dari Kingsley Coman.

Unggul satu bola, Juventus mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan setelah Sturaro dijatuhkan Britos di dalam kotak penalti pada menit ke-35. Namun, peluang tersebut tak berbuah gol. Sang eksekutor, Paul Pogba, gagal menyarangkan bola setelah sepakannya melambung tipis di atas gawang.

Performa impresif Pogba di atas lapangan tak menghasilkan gol tambahan buat Juventus. Babak pertama dituutp dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Masuk babak kedua, tepatnya menit ke-50, gantian Napoli yang diberi hadiah penalti setelah Kwado Asamoah kedapatan menahan bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Kiper Gianluigi Buffon sempat berhasil menahan sepakan Lorenzo Insigne dari titik 12 pas, tapi kemudian bola langsung disambar oleh David Lopez untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Juventus meningkatkan intensitas serangan selepas gol balasan Napoli. Asamoah dan Marchisio coba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi keduanya masih belum menemui sasaran. Tendangan Pogba pun bisa diamankan kiper Napoli.

Terus menekan, Juventus akhirnya baru bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-77. Stefano Storari membawa tim tuan rumah kembali unggul 2-1 setelah menaklukkan kiper Andujar dengan tendangan jarak dekat.

Tensi pertandingan memanas setelah terjadinya gol Storari. Napoli terpaksa melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Miguel Britos mendapat kartu merah akibat menanduk Alvaro Morata. Insiden ini terjadi pada masa injury time.