Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Dibayar 25 Persen, Bali United Tetap Latihan

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Juni 2015 | 11:01 WIB
Bali United Pusam (Yan Daulaka)

Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang sempat diberi nama QNB Leaque 2015 tak jelas kapan bisa digelar kembali, namun itu tidak mematahkan semangat skuat Bali United Pusam (BUP) untuk tetap berlatih.

Dengan situasi seperti ini, maka Indra Sjafri sang pelatih memutuskan pasukannya tetap menjalani program latihan seperti biasa sambil menunggu diputarnya kembali kompetisi.

"Tujuan kami tetap berlatih lebih kepada untuk menjaga kondisi semata dan kompak. Jika-jika kompetisi tiba-tiba diputar, maka tim kami dalam keadaan siap tempur," ujar coach Indra.

Dengan tetap ada aktivitas tim, coach Indra dengan restu petinggi klub akan touring ujicoba ke daratan Jawa dalam waktu dekat.

"Rencananya kami akan melakukan ujicoba ke daratan Jawa yang diawali dari Jawa Timur," ungkap mantan pelatih timnas U-19 ini.

Pelatih asal tanah Minang, Sumatera Barat ini pun memaparkan, konsekuensi menjalani latihan di saat tidak ada kompetisi, seluruh pemain dan tim pelatih hanya mendapatkan gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak.

"Manajemen memberikan kebijakan tetap berlatih agar pemain dan tim pelatih mendapatkan penghasilan. Kami bisa mengerti kebijakan yang diambil manajemen, karena ini keputusan terbaik demi kami semua," ujar coach Indra.