Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lin Dan dan Chong Wei Siap Berakting di Layar Kaca

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 Mei 2015 | 20:30 WIB
Lin Dan dan Chong Wei, tampil di acara Yonex. (ChinaFotoPress/Getty Images)

Aksi memukau dan rentetan prestasi gemilang yang didapat dari dunia bulu tangkis membuat sosok Lin Dan dan Lee Chong Wei digandrungi banyak penggemar. Tak heran jika kehadiran mereka selalu mengundang perhatian banyak kalangan.

Ada kabar bagus buat penggemar kedua bintang top ini. Mereka dijadwalkan untuk beradu akting di layar kaca dalam program reality show di stasiun televisi Tiongkok, CCTV.

Reality show ini merupakan bagian dari promosi menjelang pesta olah raga Olimpiade Rio 2016. CCTV menampilkan empat cabang olah raga berbeda, yaitu bulu tangkis, basket, renang, dan sepak bola.

"Saya dan Lin Dan telah dipilih untuk membintangi program bulu tangkis. Kami akan melatih tiga pemain junior. Acara ini akan berjalan beberapa pekan," tutur Chong Wei.

"Saya lebih sibuk dari sebelumnya, tapi saya cukup senang. Saya ingin mencoba menjaga keseimbangan. Yang penting tiak mengganggu latihan," ucap pemain Malaysia itu.

Pekan ini, Chong Wei disibukkan dengan acara promosi yang digelar produsen alat olah raga Yonex di Beijing Tiongkok. Ia tampil bersama tiga bintang dunia lainnya, yaitu Taufik Hidayat, Lin Dan, dan Peter Gade.

Setelah berjalan mulus di Tiongkok, acara bertajuk The Legends Vision Tour 2015 ini juga akan berlangsung di Jakarta (Agustus), Denmark (Oktober), dan Malaysia (Desember).