Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ADL Akui Benitez Sudah Lama Ingin Pergi

By Firzie A. Idris - Kamis, 28 Mei 2015 | 20:13 WIB
Aurelio de Laurentiis (kiri) dan Rafael Benitez. (ROBERTO SALOMONE/GETTY IMAGES)

Sebelum pertandingan terakhir Serie A 2014/15 bergulir, Napoli telah mengumkan bahwa pelatih Rafael Benitez tidak akan lagi menjadi pelatih mereka. Pelatih berusia 55 tahun itu telah menolak untuk memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada Juli 2015.

Setelah mengumumkan Napoli akan melepas Benitez, Presiden Aurelio de Laurentiis (ADL) mengucapkan rasa terima kasihnya. Mantan pelatih Valencia, Liverpool, dan Internazionale itu adalah salah satu bagian terpenting dalam membawa Il Partenopei kembali menjadi tim yang disegani di Italia dan juga Eropa.

Benitez yang sebelumnya dikabarkan menolak perpanjangan kontrak karena De Laurentiis tidak bisa memenuhi tuntutannya dalam melanjutkan proyek di Napoli, ternyata bohong. Keputusan ini ternyata sudah dipikirkan lama dan berkaitan dengan masalah keluarga.

"Saya ingin berterima kasih kepada Rafa atas waktu yang telah dihabiskan bersama. Sudah sejak satu tahun yang lalu Benitez mengatakan bahwa ini adalah musim terakhirnya di Napoli karena istri dan anak-anaknya meminta bisa lebih dekat dengannya," kata Laurentiis dalam konferensi pers.

Hal ini membuat Benitez kemungkinan besar kembali ke Spanyol dan semakin mencuatkan rumor bahwa dirinya akan menjadi pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid. Saat ini pelatih yang berhasil membawa Valencia menjuarai La Liga dua kali pada 2001/02 dan 2003/04 itu menjadi calon terkuat menangani Cristiano Ronaldo cs.