Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lessa Rombak Lini Belakang Mutiara Hitam

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Maret 2015 | 22:22 WIB
Ricardo Salampessy, kembali beroperasi sebagai stopper (BOLA)

menit akhir. Namun gol tersebut tak mengurangi arti kemenangan Mutiara HItam yang kembali mencetak skor 3-1 di Piala AFC2015. 

Kali ini kemenangan mereka dicetak di Stadion Mandala, Jayapura, setelah dua pekan lalu melakukan hal sama di gawang Warriors FC di Singapura. Hasil ini pun membuat Osvaldo Lessa, cukup bangga dan tenteram meski pasukannya tak tampil dengan kekuatan penuh, namun bisa menang besar.

Mutiara Hitam kali ini tak menurunkan skuat terbaik di lini pertahanan. Bhio Paulin Pierre, diparkir Lessa karena kondisinya memang tidak 100 persen fit. Sebaliknya pelatih asal Brasil itu menurunkan duet Dominggus Fakdawer dan Ricardo Salampessy untuk membentengi kiper Dede Sulaiman.

“Bagi saya Ricardo lebih tepat bermain sebagai stoper dibandingkan jika ia bermain sebagai bek kiwi,” ujar Lessa tentang keputusannya menempatkan kembali Ricardo di posisi yang ia kuasai dengan sejak awal kariernya itu. Ricardo memang pemain yang dianggap serba bisa. Musim lalu, bersama Persebaya ia juga banyak diturunkan sebagai bek kiri dan stoper sesuai kebutuhan.