Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strategi Baru Lessa untuk Mutiara Hitam

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Maret 2015 | 22:15 WIB
Boaz Solossa, kini lebih banyak berperan dari lini kedua. (Herka Yanis)

1 atas JSW Bengaluru,di Stadion Mandala, Jayapura, menjadi ajang unjuk kebolehan bagi Osvaldo Less, dalam menerapkan stragei permainan. Dalam laga ini, Lessa memberikan kesempatan kepada penyerang baru Lancine Kone untuk lebih lama menahan bola di garis pertahanan Bengaluru bahkan di kotak penalti mereka. 

“Kone memang ditugaskan untuk lebih lama menguasai bola, dan dia sangat baik dalam hal itu. Permainan Kone membuat pemain lain seperti Boaz dan Robertinho lebih leluasa bergerak dan menciptakan banyak peluang,” tutur Lessa.

Kombinasi lini depan Persipura kali ini memang sulit diduga. Bahkan Boaz terlihat lebih rajin untuk bergerak dari lini kedua. Permainan Persipura ini terlihat sulit diantisipasi oleh Lalchhuanmawia cs. “Persipura bermain bagus sepanjang pertandingan dan membuat kami kesulitan untuk mengimbanginya,” kata pelatih Bengaluru, Ashley Westwood.

Penampilan Sean Rooney, striker Bengaluru asal Australia juga tak membuat perubahan signifikan. Mantan pemain Deltras ini hampir sepanjang pertandingan sulit mendapatkan pasokan bola matang dari lini tengah Bengaluru.

"Setelah gol kedua tim kami berada di bawah banyak tekanan. Bermain tanpa tujuh pemain yang dipanggil tim nasional, sangat menyulitkan bagi kami," ucap Westwood, menyoal kekalahan timnya.