Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Sarankan Gareth Bale Kembali ke Inggris

By Firzie A. Idris - Sabtu, 16 Mei 2015 | 15:53 WIB
Gareth Bale (Alex Livesey/Getty Images)

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, buka suara soal menurunnya performa Gareth Bale. Carragher menyarankan Bale untuk kembali merumput di Premier League demi kembali ke performa terbaiknya.

Gareth Bale didatangkan Real Madrid pada tahun 2013 silam dengan harga 86 juta pound. Nilai tersebut menjadikan Bale sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

Harga yang dikeluarkan Madrid rupanya sebanding dengan kontribusi Bale pada musim perdanana di Santiago Bernabeu. Pemain asal Wales tersebut sukses mengantarkan Madrid menjadi juara Piala Raja dan Liga Champion.

Namun, Bale memiliki masalah pada musim keduanya berseragam Los Blancos. Cedera dan kurangnya penampilan terbaiknya membuat Bale kerap dicadangkan.

"Menonton di sela-sela pertandingan pada Rabu malam saat Juventus menghancurkan harapan Real Madrid mempertahankan Liga Champion, saya melihat seorang pemain yang pemalu dan kurang percaya diri. Percikan yang membuatnya begitu gemilang untuk ditonton telah pergi," kata Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

"Untuk mendapatkannya kembali, ia harus kembali ke Premier League musim panas ini. Tak peduli apa yang dikatakan orang mengenai rumor kepindahannya dari Spanyol demi sepak bola Inggris, ini adalah tentang karier seorang anak muda. Dia takkan mengambil jalan mudah. Siapa yang akan diuntungkan saat dia tak merasa bahagia?" sambung Carragher.

"Kepindahannya akan masuk akal pada sejumlah tingkatan, paling tidak bukan pada level Cristiano Ronaldo, yang mencetak satu gol per pertandingan dan mendominasi agenda.

"Bale, tidak peduli apa yang dia lakukan, bahkan tidak setelah musim perdananya yang termasuk mencetak 22 gol dan 17 assist, berada dalam pertarungan yang akan sulit dia menangkan," tegas Carragher.