Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Juve, Inter Tanpa Dua Pemain Andalan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 Mei 2015 | 11:49 WIB
Hernanes (kanan) dan Fredy Guarin (Claudio Villa/Inter/Getty Images)

Jelang laga Derbi d'Italia antara Internazionale menghadapi Juventus pada Sabtu (16/5), Nerazzurri yang sangat membutuhkan kemenangan, harus tampil pincang. Dua pemain andalan Inter di lini tengah, Hernanes dan Fredy Guarin, harus absen.

Inter kini tengah mengincar kemenangan di tiga pertandingan terakhir Serie A. Hal ini sangat diperlukan demi membuka peluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Sedangkan Juventus hanya ingin memantapkan permainan dan memberi peluang kepada pemain pelapis untuk unjuk gigi. Pasalnya Bianconeri akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia dan Barcelona di final Liga Champion.

Hernanes yang menjadi pahlawan kemenangan kala Inter mengalahkan Lazio di pekan ke-35, namanya tidak terlihat di dalam skuat yang dipersiapkan Roberto Mancini untuk menghadapi Juventus. Begitu juga dengan Guarin yang menjadi roh permainan Inter selama ini tidak terlihat akibat cedera.

Hal ini membuka peluang kepada Xherdan Shaqiri untuk tampil penuh sebagai kreator serangan lini tengah Nerazzurri. Pemain milik Bayern Muenchen itu akan bekerja sama dengan Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio di lini depan dengan dukungan dari Mateo Kovacic, Gery Medel, dan Marco Brozovic dari lini tengah.

Berikut daftar skuat Inter untuk menghadapi Juventus: Handanovic, Carrizo, Berni, Juan Jesus, Andreolli, Vidic, Santon, Ranocchia, Felipe, D'Ambrosio, Nagatomo, Dimarco, Kovacic, Kuzmanovic, Medel, Obi, Gnoukouri, Brozovic, Palacio, Icardi, Podolski, Puscas, Shaqiri, Bonazzoli.