Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Memburu Gol Cepat ke Gawang Kitchee

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Mei 2015 | 08:00 WIB
Persib dan Kitchee hadir di sesi konferensi pers. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Persib memburu gol cepat saat menjamu tim asal Hongkong, Kitchee, pada babak 16 besar Piala AFC 2015 di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (27/5).

Pelatih Persib,Emral Abus, mengatakan pemain asuhannya harus mencetak gol lebih dulu untuk meningkatkan semangat bertanding menghadapi semifinalis Piala AFC tahun lalu ini.

"Kita tahu reputasi Kitchee, selain semifinalis piala AFC 2104, mereka juga merebut tiga gelar dalam kompetisi domestik. Yang pasti mereka akan memberikan perlawanan ketat," kata Emral.

Ia juga mengingatkan Ahmad Jufriyanto dkk. agar tetap fokus, jangan kehilangan konsentrasi sehingga kebobolan seperti saat bentrok dengan Ayeyawady United dan Selangor FA.

"Anak-anak sering lupa ada tiga momen penting dalam sepakbola yaitu menyerang, bertahan, dan transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya," ujar Emral.

Emral mengaku skuat Persib sudah mengasah ketiga momen dalam persiapan melawan Kitchee. Ia menyebutkan, sepak bola bukanlah matematika, anak asuhnya harus bisa membaca strategi lawan dan tahu apa yang harus dilakukan.

"Jika dijalankan dengan baik,saya optimistis kita akan menang," imbuh Emral.

Pelatih tim tamu, Jose Molina, mengakui prestasi yang diraih di piala AFC tahun lalu merupakan modal penting menghadapi laga 16 besar yang menentukan langkah ke perempat final.

Ia mengatakan sudah mengetahui kekuatan tuan rumah yang dinilainya merupakan tim kuat yang memiliki banyak pemain bagus. Namun, tim asuhannya tidak takut dan siap meladeni Persib di hadapan pendukungnya.

"Kami selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Kami berharap tidak melakukan kesalahan fatal karena bsia berakibat kekalahan," ucap Molina.