Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sebut Welbeck Sebagai Pahlawan Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 10 Maret 2015 | 10:51 WIB
Danny Welbeck (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkesan dengan penampilan Danny Welbeck dalam laga babak perempat final kontra Manchester United, Selasa (10/3) dini hari WIB. Gol Welbeck menjadi penentu kemenangan Meriam London.

Manchester United harus tersingkir dari Piala FA usai kalah 2-1 dari Arsenal di Old Trafford. Sesuai dengan janji Arsene Wenger, Arsenal memang tampil menyerang sejak laga dimulai.

Hanya butuh waktu 26 menit bagi klub London Utara itu untuk memecah kebuntuan. Nacho Monreal mencetak gol dan membawa Arsenal unggul lebih dahulu.

Tapi, tiga menit berselang Setan Merah sukses mencetak gol penyama melalui Wayne Rooney. Akhirnya, Danny Welbeck menjadi bintang dalam laga tersebut usai mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-62. Gol tersebut langsung menyingkirkan mantan klubnya itu dari Piala FA.

"Kepercayaan saya terhadap Danny Welbeck bisa dibuktikannya dengan gol. Dia bekerja keras dalam laga ini dan layak atas segala bentuk pujian," kata Wenger.

"Malam ini, saya pikir kami bermain baik dan pantas meraih kemenangan. Kami memulai laga tanpa ketakutan, penuh kecepatan, dan melakukannya dengan baik. Hasil positif ini akan menjadi modal penting di Premier League dan Liga Champion untuk melawan AS Monaco di leg 2," jelas pria Prancis itu.