Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kehilangan Vlado di Babak 16 Besar

By Firzie A. Idris - Jumat, 15 Mei 2015 | 22:14 WIB
Vladimir Vujovic (Fernando Randy/Bolanews)

Bek tengah Persib, Vladimir Vujovic, dipastikan terkena larangan tampil karena akumulasi kartu kuning saat Persib menjamu Kitchee di babak 16 besar Piala AFC 2015 di Stadion si Jalak Harupat, 27 Mei.

Pemain asal Montenegro ini mendapat kartu kuning kedua akibat menjegal bomber Ayeyawady United, Edison Fonseca, pada laga pamungkas fase grup, Rabu (13/5).

Pemain belakang Persib seolah bergantian terkena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, Ahmad Jufiyanto absen dengan alasan serupa dalam laga Persib kontra Ayeyawady United.

Namun, absennya pemain yang biasa disapa Vlado di babak 16 besar tak membuat  pelatih Persib, Emral Abus, khawatir, pasalnya Ahmad Jufriyanto sudah bisa tampil.

"Tiga bek tengah yang kami miliki punya kapasitas sama dalam mengawal lini belakang Persib. Jadi, absennya Vlado tidak menjadi masalah buat kami," ujar Emral.

Emral menolak anggapan bahwa Vlado merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Maung Bandung. Ia pun yakin duet Jupe dan Abdurahman bisa diandalkan karena keduanya pemain bagus.