Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Benitez Salah Satu Pelatih Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 27 Mei 2015 | 04:42 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Rafael Benitez diyakini sebagai calon kuat pengganti Carlo Ancelotti untuk menjadi pelatih di Real Madrid. Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque menilai Rafa sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Saat ini kursi jabatan pelatih Real Madrid kosong usai Carlo Ancelotti dipecat karena gagal memenangi satu gelar pun musim ini. Rafael Benitez pun disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menggantikan posisi Ancelotti.

"Bukan keputusan saya untuk mengatakan apakah Rafa Benitez sosok tepat untuk melatih Real Madrid. Namun, ia merupakan salah satu pelatih hebat dalam sepak bola," kata Del Bosque.

Del Bosque yang pernah dua kali menangani Los Blancos pada era 1990-an menolak memberikan pendapatnya soal pemecatan Ancelotti. "Baik secara pribadi dan profesional, ia adalah sosok yang sudah meninggalkan tanda di sepak bola Spanyol," ucap Del Bosque.

"Saya tidak bisa menjawab apakah itu keputusan tepat dengan memecatnya. Ini adalah urusan klub yang sudah memutuskan," tambahnya.