Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Desak PT Liga Gelar Turnamen

By Tulus Muliawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 19:30 WIB
PSM meminta PT Liga segera gelar turnamen. (Abdi Satria/Bolanews)

Sumirlan, Direktur Teknik PSM, berharap PSSI atau PT Liga Indonesia segera mengambil keputusan terkait putusan sela PTUN yang memenangkan gugatan PSSI terhadap Kemenpora. "Kami ingin ada keputusan secepatnya dari PSSI terkait kompetisi atau turnamen," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, manajemen tidak ingin buru-buru mengumpulkan pemain yang sedang diliburkan. "Kami tidak ingin pengalaman penghentian kompetisi dan pembatalan Piala Liga terulang. Daripada kami rugi lagi lebih baik menunggu kepastian dari PSSI," jelas Sumirlan.

Di sisi lain, kapten PSM, Syamsul Chaeruddin, berharap PSM kembali bisa bertanding. "Kami tidak peduli statusnya. Mau kompetisi atau turnamen tidak masalah yang penting resmi," ujar Syamsul, yang sibuk bermain di Piala Pangdam Wirabuana untuk mengisi waktu dan mencari nafkah.

Hal senada dikatakan Daeng Uki, pentolan Laskar Ayam Jantan, kelompok suporter PSM. "Kondisi terkini sepak bola Indonesia menuju ke arah positif. Kami berharap kompetisi cepat digelar," papar Daeng Uki, usai menghentikan aksi 'rumah duka suporter yang berlangsung sejak Kamis (21/5).