Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Calon Bek Baru Manchester United

By Ade Jayadireja - Senin, 25 Mei 2015 | 20:00 WIB
Mats Hummels (Getty Images)

Bek menjadi salah satu prioritas pembelian Manchester United di bursa transfer musim panas 2015. Setan Merah dalam misi pencarian seorang defender tangguh.

Sejauh ini ada lima pemain bertahan yang ada dalam daftar belanja pelatih Louis van Gaal. Satu atau mungkin dua di antara mereka mungkin menjadi anggota baru skuat United.

Berikut ini lima bek yang berpotensi mendarat di Old Trafford:

1. Nicolas Otamendi


Diario Ole mengklaim bahwa Otamendi telah menyatakan setuju untuk gabung ke United. Surat kabar Argentina juga menyebut Otamendi akan mengumumkan kepindahannya usai Copa America.

2. Mats Hummels


United memang belum melemparkan tawaran resmi untuk memboyong Hummels. Namun, ketertarikan mereka terhadap bek milik Borussia Dortmund itu bukanlah kabar baru.

3. Diego Godin


Godin adalah bek penuh pengalaman dan tangguh, cocok untuk mengatasi problem lini belakang United. Setan Merah perlu mengeluarkan 28.5 juta pound untuk mengaktifkan klausul pelepasan bek Atletico Madrid itu.

4. Dani Alves


Kontrak Dani Alves di Barcelona akan habis pada musim panas mendatang. Artinya, Man. United bisa mendapatkan servis bek sayap asal Brasil ini secara gratis.

5. Marquinhos


Menurut laporan harian Metro, United telah menyiapkan 40,1 juta pound (777 miliar rupiah) untuk menggaet Marquinhos dari Paris Saint-Germain.