Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Del Piero Raih Tapiro d'Oro

By Caesar Sardi - Senin, 25 Mei 2015 | 15:20 WIB
Alessandro Del Piero, mendapat Tapiro dOro. (New Press/Getty Images)

Alessandro “Alex” Del Piero sedang menjadi pusat perhatian. Apa lagi sebabnya kalau bukan fakta bahwa kapten Juventus itu tidak menjadi starter dalam giornata 7 melawan Fiorentina (7/10) dan tidak dipanggil tim nasional Italia untuk laga kualifikasi Euro 2008 melawan Georgia (13/10).

Problem lain yang berkaitan dengan Del Piero adalah negosiasi soal perpanjangan kontrak yang tidak kunjung menemui titik temu dengan pihak Juventus. Akibatnya La Vecchia Signora memberi isyarat Il Pinturicchio mungkin meninggalkan klub yang dibelanya sejak 1993 itu saat kontraknya berakhir pada Juni 2008.

Karena beberapa kegagalan tersebut, Del Piero mendapat hadiah Tapiro d’Oro atau Tapir Emas dari program televisi Striscia la notizia di Mediaset Canale 5. Tapiro d’Oro adalah trofi yang diberikan kepada sosok terkenal di Italia karena telah mendapat malu atau mengalami kegagalan.

Tapir Emas diberikan kepada penyerang berusia 32 tahun itu pada Selasa (9/10) setelah Juventus menjalani sesi latihan sore di Vinovo, markas latihan Si Nyonya Tua.

Sementara itu, pada Jumat (12/10), Juventus melakukan uji coba melawan klub Swiss, Young Boys. Partai di Stade de Suisse, salah satu arena untuk Euro 2008, ini menjadi kesempatan buat Del Piero untuk menunjukkan kehebatan pada pelatih Claudio Ranieri.

(Penulis: Riemantono)