Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terima Kasih Banyak atas Kesabaran Suporter!

By Firzie A. Idris - Minggu, 24 Mei 2015 | 18:21 WIB
Thomas Vermaelen, senang dengan sambutan hangat pendukung. (JOSEP LAGO / AFP)

2 kontra Deportivo La Coruna, Sabtu (23/5).

Menderita cedera hamstring setelah membela Belgia di Piala Dunia 2014 ketika pertama tiba, sang bek tangguh sempat memperkuat Barcelona B sekali pada laga persahabatan kontra Indonesia U-19 pada bulan November sebelum rontok lagi karena cedera otot di lutut kanan.

Mantan bek Ajax ini baru pulih pada akhir April dan masuk skuat kontra Bayern Muenchen dan Real Sociedad walau tak turun.

Ia akhirnya bermain pada laga pamungkas La Liga, menemani Marc Bartra di jantung pertahanan. Vermaelen turun 62 menit, sesuai perjanjian dengan tim medis bahwa ia akan melakoni satu jam laga.

Pemain yang diboyong dari Arsenal senilai sekitar 20 juta euro ini pun sempat maju membantu serangan, salah satu karakteristik utamanya kala memperkuat Ajax Amsterdam. Ia mencoba sekali tembakan ke gawang yang masih melebar.

Vermaelen pun diganti Douglas, 17 menit setelah babak kedua berjalan dengan mendapat aplaus dari penonton. Menariknya, Barca baru kebobolan setelah ia keluar.

"Setahun terakhir ini sangatlah sulit. Tapi, saya senang para suporter bisa mengumpulkan begitu banyak kesabaran. Saya mendapat sambutan hangat dari mereka," ujarnya seusai laga, seperti dikutip Het Laatste Nieuws