Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allardyce Tak Akan Beri Simpati Untuk Newcastle

By Suryo Wahono - Selasa, 19 Mei 2015 | 20:18 WIB
Sam Allardyce, tak akan melunak melawan mantan klub yang memecatnya. (Getty Images)

Mantan manajer Newcastle United ini tak mau menyimpan simpati terhadap mantan klubnya. Sam Allardyce dengan tegas mengatakan tidak akan melunak saat melawan Newcastle akhir pekan nanti.

West Ham bisa turut menentukan nasib Newcastle saat bertandang ke Saint James' Park, Minggu (24/5).  Jika tim asuhan John Carver itu kalah, sementara Hull membuat kejutan dengan menang atas Manchester United, Newcastle dipastikan terdegradasi.

Walau tahu akan hal itu, Big Sam tak akan memperlakukan calon lawannya itu secara istimewa. Bahkan, dia telah membahas kemungkinan degradasi Newcastle dengan dua mantan pemain Toon Army yang ada di West Ham.

"Hal ini telah saya bicarakan di ruang ganti dengan Kevin (Nolan) dan Andy (Carroll)."

"Dari sudut pandang kami, itu soal menjadi profesional, bukan tentang apa yang kami lakukan karena (bertemu) Newcastle dan kami pernah di sana."

Beruntung bagi Andy Carroll, dia tak akan bisa berlaga melawan Newcastle karena cedera, tetapi Nolan boleh jadi memainkan peran.

Mantan gelandang Newcastle itu sedang ingin mencatat rekor gol ke-100 sepanjang kariernya, sehingga untuk mencapai tonggak sejarah pribadi itu, sementara dampaknya adalah mengirim mantan timnya ke Championship, pasti akan memberikan perasaan campur aduk.

Kedua pemain menikmati masa lebih sukses di Newcastle ketimbang Sam Allardyce, yang dipecat sebelum menyelesaikan semusim penuh. Dia juga saat ini sedang dalam tekanan, sehingga kekalahan di partai terakhir yang menyangkut masa depan kariernya itu bukanlah pilihan.