Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Gagal ke LC, Emery Tetap Bangga

By Firzie A. Idris - Minggu, 24 Mei 2015 | 14:59 WIB
Unai Emery (Cristina Quicler/Getty Images)

2 atas Malaga yang berhasil diraih Sevilla di pekan terakhir La Liga, ternyata gagal membawa Los Nervionenses meraih tiket ke Liga Champion. Hal ini dikarenakan Valencia dan Almeria juga meraih tiga poin.

Meski gagal lolos ke Liga Champion lewat jalur liga dengan hanya selisih satu poin dari Valencia, pelatih Unai Emery mengaku tetap bangga dengan musim Sevilla.

Terlebih Carlos Bacca dkk. juga berhasil lolos ke final Liga Europa menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk. Nah, lewat jalur inilah pasukan Emery masih bisa merintis jalan ke kompetisi terakbar Eropa.

Jika juara, Sevilla akan langsung ke fase grup Liga Champion mengingat bahwa para finalis UCL tahun ini (Juventus dan Barcelona) sudah memastikan diri sebagai kampiun liga masing-masing.

"Kami harus bangga dengan musim ini, tentang komitmen, daya saing, dan kinerja. Kami mampu mempertahankan kredibilitas hingga saat akhir. 76 poin hanya membuat kami berada di posisi kelima dan ini bukan sukacita, namun kami harus tetap bahagia," kata Emery kepada AS.

"Saya sangat bangga dengan tim, pemain, dan fan. Hal yang paling penting adalah kami memiliki rasa saling memiliki dan kami tidak boleh kehilangan itu. Itu adalah pertandingan yang bagus, sangat menegangkan, namun itu adalah bagian dari sepak bola dan belajar untuk mengendalikan emosi Anda."