Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nuno Santo: Valencia Layak Lolos ke Liga Champion

By Firzie A. Idris - Minggu, 24 Mei 2015 | 14:19 WIB
Nuno Santo (JOSE JORDAN/GETTY IMAGES)

2 Valencia atas Almeria di pekan terakhir La Liga berhasil memastikan tiket pamungkas La Liga ke Liga Champion. Pelatih Nuno Espirito Santo menyebut Los Che memang layak mendapatkan keberhasilan tersebut.

Gol kemenangan Valencia yang dicetak Paco Alcacer di menit ke-80 berhasil memastikan raihan tiga poin bagi Los Che. Hal ini sangat penting, karena di saat yang sama pada pertandingan lainnya, Sevilla yang juga masih berpeluang lolos ke Liga Champion berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Malaga.

"Liga Champion adalah tempat yang layak bagi klub karena Valencia harus menjadi lebih baik. Hal pertama adalah untuk mengucapkan selamat kepada para pemain atas upaya dan dedikasinya setiap hari dan untuk kepercayaan dalam bekerja serta untuk memimpin tim menuju kesuksesan," kata Nuno seperti dikutip oleh AS.

"Permainan berjalan dengan baik tapi kami gagal konsentrasi menghadapi bola mati. Kami mampu bereaksi dan lebih percaya dengan kemampuan kami ketimbang teralihkan oleh pertandingan Sevilla. Anda harus menghargai usaha baik kami tahun ini."