Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahankan atau Lepas Sterling dan Walcott?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 16:36 WIB
Raheem Sterling, akan menjadi objek transfer terpanas di musim panas 2015? (STEVE PARKIN/GETTY IMAGES)

benar akan membiarkan mereka pergi?

Masa depan Sterling saat ini tengah menjadi sorotan setelah terjadi perselisihan mengenai perpanjangan kontrak. Pemain berusia 20 tahun yang kabarnya akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Anfield itu hingga saat ini masih menolak untuk menandatangani kesepakatan baru yang diajukan manajemen The Reds.

Sementara itu Walcott saat ini telah menemukan dirinya menjadi pilihan kesekian oleh manajer Arsene Wenger akibat masalah cedera yang sering sekali didapat dirinya. Peran pemain lincah berusia 26 tahun itu di dalam permainan The Gunners juga seakan telah dilupakan karena mampu digantikan oleh para pemain lainnya.

Dampak kedua pemain itu bersama klubnya masing-masing pada musim ini? Jika melihat situs statistik WhoScored.com, ada atau tidak adanya Sterling bersama Liverpool dan Walcott bersama Arsenal ternyata tidak banyak berpengaruh dengan hasil pertandingan.

Meskipun jelang Premier League 2014/15 berakhir, Walcott berhasil menghindarkan Arsenal dari kekalahan atas Manchester United. Selain itu Liverpool juga dihancurkan Stoke City tanpa keberadaan Sterling di dalam tim, meski pemain Inggris berdarah Jamaika itu juga hanya mampu mencetak satu gol dalam 10 pertandingan terakhir The Reds.

Jelang jendela transfer yang sebentar lagi akan dibuka, masa depan Sterling dan Walcott sepertinya akan menjadi topik terhangat. Jika Liverpool dan Arsenal memutuskan untuk menjual pemainnya itu, tentu akan menjadi objek rebutan klub-klub besar di Eropa.

Namun, Liverpool dan Arsenal tentu tidak akan membiarkan para klub peminat bisa mendapatkan pemainnya itu dengan mudah dan murah. Selain itu, klub-klub yang berasal Premier League akan menjadi opsi kesekian dari kedua klub untuk melepas pemainnya itu.

Sterling yang masih sangat belia dan memiliki potensi besar untuk menjadi bintang di masa yang akan datang dipercaya baru akan dilepas dengan sebuah tawaran yang fantastis. Sedangkan bagi Walcott, nilai transfernya tidak akan setinggi Sterling, meskipun tetap saja bernilai tinggi, sekitar 20 hingga 30 juta pound.