Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tak Berniat Melepas Jack Wilshere

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 30 Mei 2015 | 16:12 WIB
Jack Wilshere (Stuart MacFarlane/Getty Images)

teki masa depan Wilshere yang sempat berspekulasi akhir-akhir ini.

Jack Wilshere kehilangan sebagian besar musim ini karena mengalami cedera. Pemain asal Inggris itu terpaksa absen di sejumlah laga di musim 2014/2015 imbas dari cedera pergelangan kaki yang dialami saat menghadapi Manchester United pada November tahun lalu.

Wilshere kembali merumput dalam laga melawan West Bromwich Albion. Meski tampil apik, namun bukan jaminan bagi Wilshere untuk bermain di skuat inti.

Pemain 23 tahun itu pun lantas dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim. Namun, manajer Arsene Wenger membantah kabar tersebut dan menganggap Wilshere masih menjadi bagian penting klubnya.

"Saya sudah memainkan Jack Wilshere pada usianya 17 tahun. Kami selalu memperpanjang kontraknya dan sabar dengan semua cedera yang dialaminya," kata Wenger.

"Pada tahap tertentu, saya rasa ia harus merasa diinginkan. Kami selalu berdiri di sisinya ketika masa sulit. Apakah itu berarti kami menginginkan dia bertahan di sini untuk waktu yang lama? Ya, karena kami ingin memanfatakan kemampuannya sekarang," beber Wenger.